Appi dan Chaidir Syam Bertemu, PSM Akan Punya Stadion di Maros

Berita, Olahraga1023634 Dilihat

SULSELONLINE.COM – PSM Makassar akan berkolaborasi dengan Pemkab Maros untuk membangun stadion yang akan menjadi markas PSM Makassar.

Saat ini PSM Makassar bermarkas di Parepare yang berjarak sekitar 154 km dari Makassar.

Kabupaten Maros menjadi pilihan terbaik menjadi lokasi pembagunan stadion karena sangat dekat dengan Bandara Sultan Hasanuddin Maros. Bahkan bandara itu berlokasi di Maros.

Maros juga sudah dijangkau dengan kereta api, warga Sulsel bagian utara yang ingin nonton PSM nantinya bisa menggunakan kereta api.

Wacana pembangunan stadion di Maros mengemuka usai pertemuan antara Komisaris Utama PSM Makassar Munafri Arifuddin dan Bupati Maros AS Chaidir Syam.

Keduanya bertemu Kamis 9 Maret 2023 di rumah jabatan (Rujab) Bupati Maros. Appi bahkan menghadiahkan jersey asli PSM Makassar pada Chaidir.

Pada postingan di instagram Bupati Maros itu, ia mengungkapkan kecintaannya pada PSM Makassar.

“Bukan hanya tentang sebuah pertandingan atau kompetisi, melainkan ini adalah panggilan hati untuk mereka,” tulis Bupati Maros itu di akun instagram pribadinya @chaidirsyam_, dikutip Jumat (10/3).

Dari postingan tersebut, netizen banyak yang mengomentarinya bahwa PSM Makassar akan membangun stadion di Maros.

Borneo FC Permalukan Persija Jakarta 3-1

Chaidir mengaku dalam pertemuan tersebut membahas rencana pembangunan Stadion PSM di Maros.

“Memang salah satu pembahasan bersama pak @appi_mika adalah rencana pembangunan Stadion untuk @psm_makassar di kabupaten Maros, doakan,” tulis Chaidir Syam di salah satu kolom komentar.

Ada mi Bandara ta pak, sisa Stadion Internasional in syaa ALLAH Ekonomi Kabupaten Maros meningkat, tulis muhammad asri antoaliasraf.

Aswan Ahmad, salah satu penggemar PSM Makassar, mengakui Maros sangat ideal menjadi markas PSM Makassar.

Menurutnya, Maros telah mempunyai bandara sehingga sangat cocok jika stadion di bangun di Maros.

“Tim tamu tidak kelelahan jika harus bertanding di Maros karena lokasinya sangat dekat dengan bandara,” ujar bakal caleg PAN untuk DPRD Sulsel daerah pemilihan Gowa-Takalar ini.

Ia menambhakan, bukan hanya stadion, sport center sangat cocok dibangun di Maros karena Maros ini mempunyai wilayah yang cukup luas dan merupakan penyanggah Kota Makassar.

Warga Parepare, Sidrap, Pinrang, dan Barru juga tidak kesulitan ke Maros karena layanan kereta api sudah ada di Maros, ujar Aswan Ahmad.

Kabarnya lokasi pembangunan stadion berada di Kecamatan Lau. Wilayah ini sangat luas dan didominasi dengan empang warga. (*)

PSM Menang Beruntun 9 Kali, Sananta Tak Rayakan Golnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *