Ini 14 Negara yang Lolos 16 Besar Piala Asia

Olahraga89 Dilihat

SULSELONLINE.COM — Sebanyak 14 tim negara telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Inilah daftar tim negara lolos ke 16 besar Piala Asia 2023.

Jepang, Thailand, Yordania, dan Korea Selatan jadi negara teranyar yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Jepang lolos setelah bertanding melawan Indonesia sedangkan Yordania, Korea Selatan, dan Thailand lolos berkaitan dengan hasil tersebut.

Jepang mampu menaklukkan Timnas Indonesia dengan skor 3-1. Ayase Ueda jadi bintang kemenangan dengan dua gol yang ia cetak di laga tersebut.

Kemenangan atas Timnas Indonesia itu membuat Jepang lolos dengan status sebagai runner up grup D. Jepang mengoleksi enam poin dan ada di bawah Irak yang mencatat angka sempurna, sembilan di fase grup.

Jepang kini tinggal menanti lawan di babak 16 besar yaitu juara Grup E. Posisi puncak grup E bisa ditempati oleh Yordania, disusul Korea Selatan, dan Bahrain.

Kemenangan Jepang atas Timnas Indonesia turut berdampak positif bagi Thailand. Tim Negeri Gajah Perang tidak perlu menunggu laga terakhir untuk memastikan raihan tiket 16 besar di tangan.

Dengan kondisi Indonesia hanya meraih tiga poin, Thailand dipastikan aman berada di zona empat besar klasemen peringkat tiga terbaik seandainya mereka tergusur ke posisi tiga pada laga terakhir grup F. Thailand saat ini sudah mengantongi empat poin di tangan

Thailand sendiri masih punya peluang untuk jadi juara grup. Syaratnya, mereka harus meraih kemenangan atas Arab Saudi di laga terakhir, Kamis (25/1).

Hal serupa juga dialami Yordania dan Korea Selatan di grup E. Dengan kekalahan Timnas Indonesia, otomatis mereka sudah dipastikan menggenggam tiket menuju 16 besar Piala Asia. Pasalnya catatan empat poin milik Yordania dan Korea Selatan bakal aman di klasemen peringkat tiga terbaik andai mereka tergusur ke posisi ketiga di fase grup.

Laga terakhir grup E memanggungkan duel Yordania vs Bahrain dan Korea Selatan vs Malaysia, Kamis (25/1). Laga ini akan menentukan posisi akhir grup tersebut.

Daftar 14 Tim Negara Lolos 16 Besar Piala Asia 2023
1. Qatar
2. Tajikistan
3. Australia
4. Uzbekistan
5. Suriah
6. Iran
7. Uni Emirat Arab
8. Palestina
9. Irak
10. Arab Saudi
11. Jepang
12. Yordania
13. Korea Selatan
14. Thailand

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *