Hari Ini Anies Baswedan Kampanye di Parepare

Berita88 Dilihat

SULSELONLINE.COM – Calon presiden (capres) Anies Rasyid Baswedan menggelar kampanye akbar di Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Tim Pemenangan Daerah (TPD) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Sulsel menyebut Ketua Umum NasDem Surya Paloh akan turut hadir mendampingi.

Kampanye akbar capres nomor urut 1 ini digelar di Lapangan Lumpue, Kota Parepare pada Selasa (6/2). Partai koalisi tengah mempersiapkan kedatangan Anies.

“Terkait kedatangan Pak Anies di Parepare akan dilaksanakan pada 6 Februari,” ungkap Ketua TPD AMIN Sulsel Syaharuddin Alrief kepada media, Jumat (2/2/2024).

Syahar menargetkan 150 ribu simpatisan dan relawan akan ikut berpartisipasi dalam kampanye tersebut. Dia menilai masyarakat Sulsel, khususnya di Parepare sudah lama menantikan kedatangan Anies.

“Target maksimal 150 ribu orang. Saya yakin bisa terpenuhi dan semoga dimudahkan. Di sini tuan rumah ada NasDem, PKS, PKB dan simpul relawan,” terangnya.

Sekretaris DPW NasDem Sulsel tersebut menegaskan kampanye Anies di Parepare sangat spesial. Ketum NasDem Surya Paloh dipastikan akan turut hadir beserta beberapa tokoh nasional dari partai pendukung.

“Dan tadi dikabarkan dari partai Ummat juga akan mengundang Ketua Dewan Syuro Amin Rais, PKS juga ada tokoh-tokohnya, PKB ada tokoh-tokohnya baik nasional maupun di daerah. Jadi ada beberapa banyak tokoh-tokoh nasional yang akan hadir,” ungkap Syahar.

Menurut Syahar, Parepare dijadikan sebagai lokasi kampanye atas keinginan relawan. Parepare dianggap sebagai salah satu kota strategis di Sulsel.

“Alasannya karena di Parepare sudah sering meminta terutama dari relawan. Beberapa kali dijadwalkan tetapi selalu batal, semoga ini tidak batal lagi. Kemudian Parepare ini titik tengah (Dapil) Sulsel 2 dan Sulsel 3. Jadi dapat Sulsel 2 dan Sulsel 3,” bebernya.

Wakil Ketua DPRD Sulsel tersebut juga menilai, Sulsel dibidik bisa menjadi lumbung suara bagi kemenangan paslon AMIN. Hal tersebut yang membuat paslon AMIN sering berkunjung ke Sulsel.

“Berkali kali datang ke Sulsel Amin memang menargetkan bisa menang dan respon masyarakat Sulsel sebagai simbol episentrum Indonesia Timur ada di Sulsel,” imbuhnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *