Siswa TK Hingga SMP Makassar Belajar di Rumah Hingga 23 Maret 2023

Lintas Sulsel184019 Dilihat

SULSELONLINE.COM, MAKASSAR – Mengantisipasi cuaca buruk di Kota Makassar, Pemkot Makassar kembali menggelar pembelajaran sistem online bagi siswa TK, SD, dan SMP yang berada di bawah kendali Pemkot Makassar.

Dinas Pendidikan Kota Makassar mengeluarkan surat edaran perpanjangan kedua pembelajaran daring untuk siswa – siswi PAUD, TK, SD, SMP Negeri maupun swasta.

Ini dilakukan untuk mengantisipasi cuaca ekstrim yang akan terjadi di Kota Makassar sampai dengan tanggal 23 Februari 2023.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Muhyiddin, kepada wartawan Senin (20/2/2022).

“Iya betul. Sesuai dengan arahan Pak Walikota. Kita perpanjangan pembelajaran daring sampai hari Rabu tanggal 23,” kata Muhyiddin.

“Setiap hari Guru dan Kepala sekolahnya anak-anak melaporkan pembelajaran daring yang dilakukan oleh Siswa-siswi,” tambahnya.

Menindaklanjuti surat edaran Walikota Makassar, Danny Pomanto, tanggal 16 Februari 2023 yang memerintahkan kegiatan belajar mengajar di Kota Makassar di laksanakan melalui jarak jauh atau daring.

Hasil prediksi yang dikeluarkan BMKG serta antisipasi Cuaca ekstrim di Kota Makassar, Dinas Pendidikan Kota Makassar mengeluarkan himbaun tanggal 19 Februari 2023 agar proses pembalajaran dengan metode jarak jauh atau daring di perpanjang dari tanggal 20 sampai dengan 23 Februari 2023.

Sekolah yang terdampak bencana banjir dihimbau agar mengantisipasi kerusakan dokumen serta sarana dan prasarana.

Kepada seluruh pendidik dan tenaga kependidikan agar menghindari aktivitas luar yang memungkinkan membahayakan keselamatan diri dan peserta didik.

Kepala Sekolah beserta warga sekolah, agar kiranya berkordinasi dan memberikan laporan kepada Dinas Pendidikan Kota Makassar mengenai kondisi yang membahayakan.

Surat edaran tersebut ditandatangani langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Haji Muhyiddin serta ditembuskan kepada Walikota Makassar, Danny Pomanto.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *