Hebat, Stand Makassar Juara 1 Terbaik di Apeksi Jogya

Berita34 Dilihat

SULSELONLINE.COM — Stand Pemerintah Kota Makassar dinobatkan sebagai juara 1 terbaik pada kegiatan Indo Smart City Forum dan Expo 2021 Rakernis Asosiasi Pemerintah Kota se Indonesia (APEKSI) 2021, di Rich Hotel Jogyakarta yang berlangsung 13-15 Oktober.

Raihan itu diumumkan pada hari penutupan acara Jumat (15/10). Juara kedua disandang Pemkot Semarang, disusul stand Jogyakarta juara ketiga dan terbaik keempat diraih stand Dinas Perindustrian Sumatera Selatan.

Stand Pemerintah Kota Makassar kerap meraih juara tebaik pada event tersebut, dua tahun lalu di Kota Semarang juga meraih predikat terbaik.

Event kali ini, dengan desain sang arsitek Moh Ramdhan Pomanto yang juga Walikota Makassar dua periode menyuguhkan

Model-model smart city dengan tema layar phinisi yang sangat berkarakter. Apalagi booth kali ini juga menghadirkan berbagai konsep khas Makassar seperti para penjemput tamu yang memakai baju bodo.

Booth Kota Makassar juga semakin terasa berbeda karena kehadiran dua orang pemain Sinrilik yang menyambut tamu dengan musik khas seni tutur puitis berirama.

Pada hari pertama, Rabu (13/10/2021), Danny Pomanto menjadi pembicara di depan seluruh Wali Kota se Indonesia dengan tema “Kesiapan Ekosistem Smart City di Indonesia” Smart City merupakan bagian dari solusi di tengah pandemi.

Wali Kota yang berjuluk urban planner ini menyampaikan bahwa Makassar Recover merupakan contoh nyata penggunaan smart city ke masyarakat.

Khususnya pada pengaplikasian Satgas Detektor yang merangkum semua data kesehatan dalam QR Code.

Danny yang bertagline Anak Lorong menambahkan, Smart city kota Makassar yang digagas pemerintah Kota Makassar menempati urutan ke 80 dari 102 kota smart city di dunia pada tahun 2019. Makassar juga salah satu kota yang mewakili Indonesia di tingkat Asean.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *