Mane yang Baik Hati dan Dermawan Itu Kini ke Bayern Munchen

Olahraga23 Dilihat

SULSELONLINE.COM – Sadio Mane yang terkenal sebagai sosok dermawan akhirnya meninggalkan Liverpool dan kini bergabung dengan klub Jerman Bayern Munchen.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp harus merelakan salah satu pemain kesayangannya, Sadio Mane hijrah ke klub lain.

Bintang asal Senegal itu membangun sekolah dan rumah sakit di kampungnya itu. Kabar ia akan meninggalkan Liverpool diketahui

Kabar itu menjadi kenyataan. Sadio Mane benar-benar meninggalkan Liverpool yang sudah dibela selama enam musim.

Dalam sebuah wawancara, Klopp tampak belum rela melepas mesin gol andalannya itu. Dia pun menggambarkan Mane dalam tiga kata.

“Saya ingat musim lalu diminta menggambarkan Sadio Mane dalam tiga kata, tetapi saya katakan saat itu tidak mungkin. Namun, kata yang paling tepat saat ini, juga yang paling sulit diucapkan ‘Will Miss You’,” ucap Klopp.

Penyerang 30 tahun itu telah meneken kontrak berdurasi tiga tahun hingga 30 Juni 2025.

Bayern dikabarkan menebus Mane dari Liverpool seharga GBP 27,4, ditambah klausul bonus yang bisa menyentuh GBP 7,7 juta jika berhasil memenuhi jumlah penampilan tertentu serta meraih gelar di level klub dan individu.

Kedatangan Mane disebut-sebut membuka jalan bagi Robert Lewandowksi yang sudah mengutarakan niatnya ingin meninggalkan Munchen.

Penyerang Senegal itu mencetak 120 gol dalam 269 pertandingan untuk tim asuhan Juergen Klopp.

Bersama Liverpool Mane berhasil memenangkan Liga Inggris, Liga Champions, Piala Dunia Klub, Piala FA, dan Piala Liga Inggris.

Kini, setelah bergabung ke Bayern Muenchen, rincian tentang bagaimana langkah kepindahan Mane ke Die Roten terkuak.

Dilansir BolaSport.com dari Bild, Hasan Salihamidzic, Direktur Olahraga Bayern Muenchen, merinci bagaimana Die Roten akhirnya merekrut Mane dari Liverpool.

Semuanya berawal dari pertemuan Salihamidzic dengan agen Mane, Bjoern Bezemer, yang juga mewakili Serge Gnabry, untuk perpanjangan kontrak Gnabry.

Dalam pertemuan yang digelar di kebun Salihamidzic, nama Mane disebutkan dan Salihamidzic diberitahu bahwa penyerang Senegal itu telah menolak upaya Liverpool untuk memperpanjang kontraknya.

Hal tersebut kemudian membuat Salihamidzic tertarik dan dua hari kemudian sejak pertemuan itu, Salihamidzic, berserta dengan Julian Nagelsmann dan Marco Neppe terbang ke Liverpool untuk sowan ke Mane.

Sesampainya di rumah Mane, Salihamidzic beserta kolega disambut oleh Mane yang sedang bersantai sambil memegang mangga di tangannya.

Selanjutnya, dalam pertemuan yang berlangsung selama 4 jam itu, Salihamidzic berserta koleganya meyakinkan Mane bahwa dirinya akan cocok di Bayern Muenchen.(a)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *