Universitas Terbuka Miliki Gedung Baru di Simpang Lima Makassar

Kampus410 Dilihat

SULSELONLINE.COM Universitas Terbuka (UT) Makassar akan menempati gedung baru di kawasan Simpang Lima Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Dalam jumpa pers yang diadakan di De Capitol Cafe, Jl Dr Leimena, Makassar, pada Sabtu (6/7/2024), Direktur UT Makassar, Prof Abdul Rahman Rahim, menyampaikan bahwa gedung baru ini berlokasi strategis di Kawasan Simpang Lima Bandara, Jl Perintis Kemerdekaan.

“Gedung baru ini akan menjadi pusat layanan UT Makassar, menggantikan kampus lama di Jalan Mangonsidi,” ujarnya.

“Kami telah mengonfirmasi kehadiran Menteri PMK untuk meresmikan gedung baru UT Makassar. Selain itu, beberapa tamu VVIP lainnya seperti Rektor Universitas Terbuka, Kapolda Sulsel, Pangdam Hasanuddin, dan rektor-rektor perguruan tinggi di Kota Makassar juga akan hadir,” tambah Prof Rahman.

Gedung baru UT Makassar ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern yang tersebar di enam lantainya.

Dua lantai pertama digunakan sebagai basement dan area parkir.

Lantai berikutnya adalah pusat pelayanan offline, ruang perkuliahan, dan ruang tutorial untuk dosen. Selain itu, gedung ini juga memiliki fasilitas podcast, ballroom, dan lounge.

“Fasilitas-fasilitas ini dirancang untuk memberikan pelayanan maksimal dan menjamin kualitas pendidikan di UT ” ujar Prof Rahman.

Saat ini, UT Makassar memiliki sekitar 8.200 mahasiswa aktif yang didukung oleh puluhan kantor sentra layanan di berbagai kabupaten/kota di Sulsel, termasuk Gowa, Jeneponto, Bantaeng, Selayar, Maros, Pangkep, Kota Parepare, Wajo, Bone, Kota Palopo, Tana Toraja, dan Luwu Timur.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *